Jumat, 24 Oktober 2008

SETELAH KAU PERGI

Setelah kepergianmu, aku menuju jalan yang pernah kita lewati

Aku duduk di tangga yang pernah kau duduki, aku duduk di sana sendirian, membaca tulisan-tulisanmu, dan seolah-olah aku mendengarkan suaramu



Kurasakan engkau hadir dan duduk disisiku, berbicara denganku kata demi kata.

Aku tidak sedang membaca baris-baris huruf, tapi mendengar nada-nada cinta yang mengalir dari suaramu



Selama satu jam aku merasa tentram

Tenang, setenang bayi yang berhenti menangis karena mendengar lagu buaian



Aku mendengarmu memanggilku

Kata kata sayang yang engkau ucapkan dengan manis dan lembut itu bagai suara langit yang merasuk ke dalam sanubairku dan membuatku tersentak

Aku bangkit dan mencari dimana engkau berada

Tapi tak kutemui, engkau tak berada di sisiku



Ketika itulah aku sadar,

Saat-saat indah yang kita lalui dibawah langit yang benderang, di atas pantai yang elok

Diantara tangkai dan dahan pohon yang bersilangan ternyata itu semua telah berlalu

Tak ada yang tertinggal sedikitpun selain kenangan..

Tidak ada komentar: